Mujizat dibalik Tragedi Bom Solo

One response to “Mujizat dibalik Tragedi Bom Solo

  1. Alkitab ada berbicara mengenai suatu roh anti Kristus. Selain dari satu referensi langsung di dalam Alkitab mengenai Sang Anti Kristus, kata itu juga dipergunakan sebanyak 4 kali dengan pengertian umum oleh Rasul Yohanes. Tiap kali kata itu digunakan selalu dihubungkan dengan suatu roh yang khusus. Roh ini dikenal dengan penyangkalannya terhadap beberapa aspek spesifik dari natur Yesus dan hubungan-Nya dengan Tuhan Sang Bapa.

    Demikianlah kita mengenal Roh Tuhan: setiap roh yang mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia, berasal dari Tuhan, dan setiap roh, yang tidak mengaku Yesus, tidak berasal dari Tuhan. Roh itu adalah roh antikristus dan tentang dia telah kamu dengar, bahwa ia akan datang dan sekarang ini ia sudah ada di dalam dunia.
    1 Yohanes 4:2-3

    Siapakah pendusta itu? Bukankah dia yang menyangkal bahwa Yesus adalah Kristus? Dia itu adalah antikristus, yaitu dia yang menyangkal baik Bapa maupun Anak. Sebab barangsiapa menyangkal Anak, ia juga tidak memiliki Bapa. Barangsiapa mengaku Anak, ia juga memiliki Bapa.
    1 Yohanes 2:22-23

    Sebab banyak penyesat telah muncul dan pergi ke seluruh dunia, yang tidak mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia. Itu adalah si penyesat dan antikristus.
    2 Yohanes 1:7

    Berdasarkan ayat-ayat ini, kita belajar bahwa Anti Kristus adalah suatu roh yang dikenal sebagai si “pembohong” dan si “penipu” yang secara spesifik menyangkali hal-hal ini:
    1.Bahwa Yesus adalah Kristus/Mesias (Sang Juruselamat/Pelepas Israel dan dunia)
    2.Sang Bapa dan Anak (Trinitas atau bahwa Yesus adalah Putra Tuhan)
    3.Bahwa Yesus telah datang dalam daging. (inkarnasi – bahwa Tuhan telah menjadi manusia).

    Pada kenyataannya, adalah adil jika mengatakan bahwa Islam secara literal merupakan sebuah tanggapan polemis langsung terhadap semua doktrin penting Kristen diatas. Agama Islam, lebih dari sekedar sebuah agama, filsafat, atau sistem kepercayaan apapun, cocok dengan gambaran sebagai sebuah roh antikristus. Agama Islam menjadikan penyangkalan atas semua hal mengenai Yesus dan hubungan-Nya dengan Bapa sebagai salah satu prioritas utamanya.

    Dalam Islam, Yesus hanyalah salah seorang nabi diantara banyak nabi yang ada. Namun berdasarkan Alkitab, peran Mesias diantara peran-peran lainnya, adalah sebagai Juruselamat, Imamat yang Ilahi, seorang Pelepas dan Raja orang Yahudi. Sebagaimana yang telah kita lihat dalam pasal-pasal terdahulu mengenai Yesus Muslim, Ia bukanlah Mesias yang menyelamatkan atau melepaskan Israel dan semua pengikut-Nya yang setia, melainkan dalam tradisi Islam, Yesus akan kembali untuk memimpin musuh-musuh Israel untuk memerangi Israel dan membunuh atau mentobatkan semua orang Yahudi dan orang Kristen kepada Islam. Ini sama saja dengan menyebut Adolf Hitler sebagai pelepas Israel, dan bukannya Musa. Kini, kita lihat bagaimana Rasul Yohanes mengatakan kepada kita bahwa sebelum tiba saat terakhir (hari kiamat), ada suatu “roh” yang akan mendominasi dunia. Roh ini akan menyangkali banyak doktrin penting Alkitab berkenaan dengan siapa Yesus itu dan untuk apa ia datang ke dalam dunia. Islam adalah gambaran yang sempurna dari roh ini.

    Raja itu akan berbuat sekehendak hati; ia akan meninggikan dan membesarkan dirinya terhadap … Tuhan yang mengatasi segala sesembahan.
    Daniel 11:36a

    Ia akan mengucapkan perkataan yang menentang Yang Mahatinggi, dan akan menganiaya orang-orang kudus milik Yang Mahatinggi.
    Daniel 7:25.

    Petikan dari Buku Joel Richardson..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s