YAYASAN SINAR KASIH

SEKILAS YAYASAN SINAR KASIH

Pada tahun 1995 adalah tahun berdirinya Yayasan Sinar Kasih. Berdasarkan Akta Pendirian oleh Notaris Murtini, SH No. 01 tanggal 13 maret 1995 pertama kali menjadi pendiri Yayasan ini adalah : Amos L., Lidia Setiani dan Abinadab Robert Ledo, S.Th. Berhubung Yayasan ini bergerak di bidang Sosial, Pendidikan dan Kerohanian, maka kami memandang perlu diadakan program-program kerja yang sudah diatur dalam AD/ART untuk dijalankan sebagaimana mestinya.

Pada tahun 1995 pula, kami mendirikan Panti Asuhan Sinar Kasih dan menampung, membina dan membiayai anak-anak yatim piatu dan anak-anak dari keluarga kurang mampu. Tapi karena akibat krisis multidimensi dan peristiwa kerusuhan tahun 1998 para mitra kami terkena dampaknya sehingga keberadaan Panti Asuhan Sinar Kasih tidak bisa dipertahankan.

Bagi kami, ada saat untuk berbicara dan ada saatnya untuk berbuat. Pada tahun 2001, dengan melihat situasi sulit yang dihadapi bangsa dan banyak anak-anak negeri ini yang rawan putus sekolah sesuai data Depsos RI tahun 1996 maka kami bersama dr. CH. Edhi Purnama merasa tersentuh dan memulai dengan merintis GBSK (Gerakan Beasiswa Sinar Kasih) kemudian program ini ikut didukung oleh rekan-rekan lainnya sehingga terus berjalan sampai sekarang.
Kami menyadari walaupun suatu perbuatan menurut kita baik tapi belum tentu baik menurut pandangan orang yang berbeda, Tapi bagi kami lebih baik berbuat daripada sama sekali tidak. Perbedaan pertanda awal menuju kesempurnaan karena tidak ada keutuhan tanpa perbedaan. Kehidupan semakin hidup kalau yang berbeda tidak dibeda-bedakan. Perbanyaklah berbuat dan nikmatilah keindahan dari buah perbuatan itu, karena keindahan itu akan membawa kita menuju kepada sesuatu yang mulia.
Kiranya Tuhan Yang Maha Kuasa menyinari kita dengan Sinar Kasih-Nya dan menjadikan kita menjadi makluk mulia yang hidup dalam kasih untuk mengasihi sesama.

A. Maksud dan Tujuan

Adapun maksud dan tujuan dari program yang dimaksud adalah sebagai berikut :

1. Menjalankan Amanat Agung Tuhan Yesus dan menjunjung tinggi keutuhan Tubuh Kristus yaitu Gereja yang sejati tanpa membeda-bedakan.

2. Menampilkan wujud perhatian dan kepedulian umat Kristiani bagi masyarakat khususnya keluarga prasejahtera yang memang benar-benar membutuhkan uluran tangan ditengah-tengah situasi Bangsa yang sedang mengalami krisis multidimensi.

3. Mencerdaskan anak Bangsa melalui bidang Pendidikan untuk mendidik para generasi penerus bangsa yang mungkin punya potensi tapi karena akibat kemiskinan sehingga mereka kesulitan menikmati pendidikan sebagaimana layaknya.

4. Ikut mengambil bagian untuk mengurangi beban keluarga kurang mampu melalui pengadaan beasiswa bagi anak sekolah mulai dari jenjang pendidikan SD sampai SLTA.

5. Memotivasi anak-anak dari keluarga kurang mampu agar tetap optimis untuk tetap maju sampai kelak menjadi anak yang mandiri dan berhasil.

6. Menjadi mitra untuk membantu Pemerintah, memajukan Bangsa dengan mewujudkan program pendidikan 9 tahun bagi anak bangsa berdasarkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

B. SUMBER DANA

1. Iuran sukarela pendiri dan pengurus
2. Para Mitra Sinar Kasih
3. Donatur yang sifatnya tidak mengikat.

C. BADAN PENGURUS

1. Ketua : Abinadab Robert L.,S.Th.
2. Sekretaris : Febe SR.,M.Th.
3. Bendahara :
D. KOORDINATOR WILAYAH

1. Rote NTT : Amos L
2. Wonogiri : Timotius S
3. Surakarta : J. Suroso
4. Boyolali : A. Robert Ledo,S.Th

Silahkan mengisi BUKU TAMU klik disini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s